Berita 2005

Desember 2005

Awal Januari 2006, Dua Menteri Kunjungi Provinsi Gorontalo

Sumber: http://www.gorontaloprov.go.id/ 27 Desember 2005

Memasuki tahun baru 2006, secara berturut-turut Provinsi Gorontalo akan dikunjungi 2 menteri yaitu Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Suryadharma Ali dan Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar. Menteri Koperasi & UKM rencananya akan tiba di Gorontalo pada tanggal 1 Januari 2006 sementara Menteri Negara Lingkungan Hidup akan tiba selang dua hari yaitu pada tanggal 3 Januari. Menurut Kepala Balitbangpedalda Provinsi Gorontalo Dr. Rustamrin Akuba saat memimpin rapat persiapan penyambutan kedua menteri tersebut, Selasa (27/12) di ruang Huyula, mengatakan panitia saat ini sedang mempersiapkan segala hal terkait dengan kedatangan kedua pejabat negara tersebut.

Menteri Koperasi dan UKM sesuai agenda yang ada akan melakukan beberapa kegiatan selama berada di Gorontalo seperti pertemuan dengan pejabat di jajaran pemprov Gorontalo, ceramah dan dialog dengan para pengusaha dan pelaku bisnis di Gorontalo serta akan melakukan pertemuan dengan kader Partai Persatuan Pembangunan.

Untuk kunjungan Menteri Negara Lingkungan Hidup, jelas Rustamrin Akuba, kedatangannya akan disambut secara adat.

Selama di Gorontalo Rachmat Witoelar akan melakukan beberapa kegiatan yaitu pencanangan pemulihan Danau Limboto, penyerahan bibit tanaman jarak, menyaksikan pembersihan Danau Limboto oleh pemuda karang taruna, kunjungan ke kantor gubernur, meninjau show window jagung di Tenilo serta akan meninjau langsung Danau Limboto.

Untuk peninjauan Danau Limboto, Rustamrin Akuba menjelaskan jika kegiatan ini masih akan ditinjau dan dibicarakan dengan sespri serta pihak protokol Menteri Lingkungan Hidup.

Rapat ini dihadiri kepala dinas Pertanian dan KP Ir. Yusuf Hamidun, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Gorontalo Drs. Arijadi, Kepala Biro Sosial Drs. Idrus Biki serta pejabat lainnya dari instansi terkait.

Leave a comment